Masak Aneka Gorengan Renyah dengan Tepung Kobe Kentucky

Tempe goreng crispy Kentucky


Hallo Moms, bagaimana menunya hari ini? Pernah nggak sih Moms bingung mau masak apaan? Kalau saya pernah. Dan, kadang kala saya nggak sempet masak 😁.

BTW, kalau ngomong soal menu, tentunya soal makanan dan yang terbayang oleh kita adalah makanan lezat nan menggoda selera, apalagi selama bulan puasa ini. Nah, kalau lagi bingung mau masak menu apaan, Moms juga bisa loh menemukan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan di situsnya Dapur Kobe juga. 

Oiya, Moms, kali ini saya mencoba masak Tempe Goreng SuperCrispy menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Saya memilih tepung ini karena renyahnya hingga 8 jam loh Moms. Itu karena Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy ini dibuat dari perpaduan tepung dan rempah dengan formula khusus, sehingga membuat aneka gorengan renyah dan lezat. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa membuat Nasi Kentucky dan masih banyak hidangan renyah lainnya.


Tempe Goreng SuperCrispy

FYI, Moms. Mengonsumsi tempe ternyata banyak manfaatnya juga loh bagi tubuh kita, karena kaya akan nutrisi yang baik buat tubuh kita. Nah, berikut beberapa manfaat mengonsumsi tempe, diantaranya:

  • Dapat membantu memperbaiki sel yang rusak.
  • Dapat mencegah kekurangan darah.
  • Dapat membantu menurunkan berat badan.
  • Bagi ibu hamil, dapat meningkatkan kecerdasan bayi.
  • Dapat mencegah oseteoporosis.
  • Dan, masih banyak manfaat lainnya.

Nah, dari apa yang Saya paparkan soal manfaat mengonsumsi ayam, nggak salah jika Saya jadikan olahan ayam menjadi menu yang harus ada setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.


Bahan:

  • Tempe yang sudah diiris tipis.
  • 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy
  • 12-13 SDM air
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:

  • Siapkan adonan kental, yakni 3 sdm penuh Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy ditambah 12 sdm air.
  • Selimuti tempe dengan adonan kental.
  • Balur tempe dengan tepung kering sambil dicubit-cubit secara perlahan.
  • Goreng tempe yang sudah dibaluti dengan tepung kering tadi ke dalam minyak panas (hingga terendam) dengan api sedang hingga kuning keemasan.
  • Sajikan dengan taburan BonCabe Level 15

Nah, Moms juga bisa loh masak tempe goreng Kentucky SuperCrispy seperti Saya. Dan, selamat mencoba.

Kobe



Komentar

Postingan Populer