Kamis, 23 Februari 2017

Rahasia di Balik Pondok Sandal Jodoh Kota Bengkulu

Assalamu'alaikum.
Lagi dan lagi Bengkulu masuk tipi, alamaaaaak! Padek Nian :D.

Kali ini kita akan kembali berjalan-jalan ke wisata Kota Bengkulu. Beberapa hari lalu saya nonton acara Doeloe Sekarang, ituloh, stasiun televisi yang menyajikan pengetahuan seperti wisata, kuliner, de el el. Alamak, Bengkulu masuk tipi.

Tahu nggak sih, wisata kali ini ke Pantai Tapak Paderi. Tapi saya bukan membahas pantainya, loh! Mungkin, yang pernah ke sana sudah pada tahu kalau di Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu ada sesuatu yang unik, yakni Pondok Sandal Jodoh. *Hayooo yang belum menemukan jodohnya jangan baper, didoain deh semoga diberi jodoh yang terbaik. Aamiin.

Pondok Sandal Jodoh, sebenarnya merupakan objek wisata di mana terdapat ratusan sandal bekas tak bertuan dan hanya sebelahnya saja *Wah, seperti cerita cinderella yang kehilangan sepatunya yang sebelah ya :D. Sandal-sandal itu ditemukan para nelayan di tepi pantai, lalu dikumpulkan dan karena sandal itu sudah terlalu banyak, jadilah dibuat Pondok Sandal Jodoh. Mungkin maksud si nelayan, yang merasa kehilangan sebelah sandalnya bisa menemukan di sana. :D

Di hari weekend, Pondok Sandal Jodoh banyak dikunjungi warga, baik dari dalam maupun luar Kota Bengkulu. Tarif masuk juga nggak mahal, kok. Cukup seikhlasnya saja. Hayooo, yang penasaran! Silakan berkunjung ke Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu. Dan kalau kebetulan saya lagi mudik ke Bengkulu, boleh main-main ke rumah. Nggak terlalu jauh rumah dari Pondok Sandal Jodoh. Kira-kira setengah jam perjalanan nyampai. Dan, siapa tahu ada yang menemukan jodohnya di Bengkulu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung serta berkenan meninggalkan komentar dan masukan. Dimohon untuk tidak menanam link. :)